Friday, November 20, 2015

BNI Debit Online adalah sebuah anugerah


BNI Debit Online adalah salah satu metode bertransaksi di media secara online. Pembayaran yang langsung menggunakan rekening BNI pribadi. Transaksi ini bisa berupa barang dan jasa yang memungkinkan pembaca mendapatkan sesuatu yang diinginkan dari lokasi terdekat sampai berada di antar negara sekalipun. Sebagai seorang nasabah di Bank BNI, saya merasa metode ini sangat inovatif di Indonesia. Dikarenakan saya seseorang yang tidak ingin disibukkan dengan segala hal yang masih bisa ditransaksikan lewat online. Sebagai Artist dan Designer pun menganggap metode ini sangat ampuh, cepat, dan tidak menyita waktu di berbagai persoalan.

Pendaftaran BNI Debit Online cukup hanya dengan request VCN lewat SMS ke 3346 atau lewat Internet. Tapi Sebelum itu pembaca harus mengaktifkan 3 poin, yaitu aktifasi SMS, Telepon/handphone, dan Internet. Yang nantinya pihak Bank BNI sendiri akan memberikan VCN, 3 kode CVC, dan tanggal valid dari VCN tersebut. Proses yang lebih speifik bisa dilihat di link ini. VCN di sini adalah Virtual Card Number. Kenapa harus virtual? Kartu virtual memungkinkan pihak selain bank tidak mengetahui rekening asli si pendaftar, karena itu sudah seharusnya dijaga kerahasiaannya. Karena memungkinan untuk disalahgunakan oleh pihak lain.

Paypal Headline

Pengalaman pertama saya ketika menggunakan BNI Debit Online yaitu ketika membuat Paypal. Paypal ini sama halnya dengan debit online, akan tetapi mereka lebih universal dan terkoneksi dengan berbagai fasilitas di manca negara. Sebenarnya untuk membuat Paypal dibutuhkan kartu kredit, tetapi sekarang BNI Debit Online pun bisa didaftar dan diverifikasikan. Ini adalah sebuah anugerah ketika Paypal saya sekarang bisa digunakan untuk bertransaksi. 

DMO In-game Screenshot

Adapun pengalaman saya yang berhubungan dengan game yaitu transfer uang. Saya sempat bermain Digimon Master Online. Yang saat itu, saya berpetualangan bersama teman-teman kuliah. Game ini sempat difavoritkan oleh banyak teman. Karena banyak sisi nostalgia di dalam game ini. Saya sempat menikmati banyak uang (dikenal dengan nama Tera sebagai mata uang DMO/Digital Monster Online) dengan teknik beli dan jual dengan keuntungan yang besar. Saya pun pernah memegang mata uang ini sampai 200T dengan total yang pernah saya dapatkan berkisar di titik 300T-400T tanpa harus menggunakan uang rupiah. Hanya saja ketika itu, internet menggunakan uang rupiah. Akhirnya sayapun menjual beberapa tera dan menjadikan itu pulsa yang disesuaikan dengan kebutuhan internet saya. Beberapa dari mereka mengirim pulsa juga dengan menggunakan Debit Online ini. Terkadang juga ketika ada barang yang saya inginkan, saya menggunakan BNI Debit Online untuk bertransaksi dengan mereka.

Logo Steam

Selain itu, pengalaman saya yang berhubungan dengan game yaitu Steam. Dikarenakan saya salah satu penggemar game. Steam adalah salah satu markas game development jenis PC. Website yang terus membuka peluang bagi pembuat game. Website ini juga selalu update dengan mengeluarkan berbagai game baru. 

Pembelian Set item Hero Legion Commander

Ketika itu, game yang saya mainkan adalah DOTA 2. Game ini adalah game free-to-play Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Di dalam game tersebut memiliki 110 hero dan berbagai item di masing-masing heronya dan jenis item lainnya. Harganya pun juga bervariasi di antara $1-$200 lebih. Saat itu saya melihat ada diskon set item hero yang bagus di game DOTA 2 dan sayapun membelinya (saya tidak memotret ketika item ini sedang diskon). Set item Legion commander ini sangat bagus desainnya dari semua diskon yang pernah dikeluarkan oleh DOTA 2 ini di setiap harinya. Untuk membelinya, gamer diharuskan untuk mengisi nominal di Steam Wallet dan pengaktifanpun terjadi. Cara pengisian datanya pun tidak terlalu sulit, dikarenakan metodenya pengisiannya hampir sama dengan jenis website lainnya. Tahap terakhir yaitu pembaca bisa membeli item yang pembaca inginkan. Bukankah lebih menarik kalau pembaca mencobanya sendiri, apalagi kalau pembaca seorang gamer dan seorang nasabah Bank BNI.

Freelance Map

Pengalaman saya lainnya yaitu pekerjaan saya sebagai Freelance Artist dan Design. Jenis pekerjaan sayapun bervariasi dari membuat karakter, ilustrasi, komik, dan game. Saya juga sedang membuat game lho. BNI Debit Online ini benar-benar saya butuhkan untuk terjun membuat karya di banyak website. Apalagi Paypal sekarang sudah bisa di verifikasi oleh pihak bank. Karena untuk menarik uang tersebut memang membutuhkan Paypal ini, karena saya suka terjun membuat karya dari website-website dalam skala internasional. Saya tidak bisa memberitahu website apa saja yang pernah saya lakukan. Karena pembaca juga bisa mencarinya sendiri kalau pembaca menginginkannya. Bukankah lebih menarik ketika terdorong untuk membuat karya dengan adanya persaingan dengan orang asing?

Kemudahan dalam membayar tagihan

Pekerjaan rumah pun sekarang sudah bisa dibayar dengan menggunakan BNI Debit Online seperti listrik, internet, pulsa, dan sebagainya. Ini memudahkan saya dalam membayar itu semua dengan hitungan menit. Pengguna BNI Debit Online pun tidak perlu keluar rumah/kantor hanya untuk membayar tagihan dan mereka bisa memfokuskan diri ke aktifitas lainnya. Setiap inovasi teknologi seperti ini mempunyai kelemahan yang setiap orang mungkin mengalaminya. Salah satunya adalah semakin jarangnya mereka untuk keluar rumah, sehingga mereka terlihat tidak berhubungan dengan masyarakat.

Meja yang sudah dipesan

Masukan dan peningkatan yang bisa saya usulkan adalah menyediakan sistem pesan meja/tempat di berbagai lokasi, seperti cafe dan tempat-tempat makan yang terkadang suka penuh. Peminat terbanyak menurut saya adalah ketika adanya promo pada makanan. Apalagi di setiap tempat makan memiliki berbagai keunikan tersendiri. Di saat nasabah ingin berkumpul di sana dan tempat tersebut memungkinkan akan penuh, mereka bisa memesan meja itu terlebih dahulu lewat BNI Debit Online. Ini akan mendorong wisata kuliner di berbagai tempat oleh kalangan anak muda maupun dewasa. Variasi lokasi ini juga akan mendorong nasabah supaya mereka mempunyai banyak alternatif untuk melepas lelah dan acara berkumpul bersama. Rukunitas antar teman dan keluargapun akan terus terjaga. Kehidupanpun akan terjalin lebih positif dan inovasi-inovasi lain akan terbuka dengan sendirinya.

Terimakasih BNI Debit Online !!

No comments: